Menjadi Orang Penting

Kalau tidak berkarya, kamu mau jadi manusia macam apa? Lahir, membebani dunia, mati, lalu dilupakan hanya dalam hitungan bulan? Ogah. Saya sangat takut termasuk ke dalam golongan seperti demikian. Benar-benar tak jadi orang penting dalam kehidupan di dunia yang singkat jika dibandingkan dengan masa di akhirat tentu tak ada apa-apanya.

Maka, penting bagi kita untuk jadi orang penting. Bukan sok penting yah, tapi memang yang dibutuhkan banyak kalangan. Tak adanya diri kita mendatangkan kehampaan. Sementara kehadirannya selalu dinanti-nantikan. Insya Allah jika nanti dijemput malaikat maut, orang-orang yang pernah terpapar kebaikan kita, mereka sungguh akan merasa kehilangan.

Bukan juga berniat ingin jadi seeksis-eksisnya orang, sama sekali bukan itu tujuannya. Tapi selalu berorientasi jadi yang turut serta di penyumbang solusi atas segenap persoalan di tiap lingkaran yang ada, itu maksud saya tentang jadi orang penting itu. Bahkan menjadi orang penting pun tak harus lebih dulu mendudui sebuah posisi strategis semacam pimpinan atau ketua.

Menjadi orang penting itu intinya bisa menjadi penggerak dan memberikan pengaruh.

Muhammad Irfan Ilmy | Bandung, 10 Agustus 2017

Menjadi Orang Penting

Leave a comment