Betah Berlama-lama di Blog dengan Konten Positif

tumblr_inline_ouqhxheccj1t773pi_500

Setelah mengetik esai Melani (salah satu anak di Planet Antariksa) dan mengirimkannya ke web GNFI untuk mengikuti sebuah lomba esai anak, saya penasaran membuka blognya teh Susan. Ia salah satu alumnus program SSEAYP dari Kemenpora tahun 2012 lalu.

Pertama kali tahu teh Susan yaitu saat saya mengikuti open house PCMI Jawa Barat pada tanggal 12 Maret 2017. Menurut saya, teh Susan salah satu narasumber yang keren di antara yang lain-lainnya. Yang lain juga keren, tapi ini masalah selera. Apalagi skor IELTS nya gede euy. Makin mantap.

Beberapa saat setelah mengikuti acara itu—meskipun saya enggak jadi ikut seleksi PPAN 2017 nya—saya mencari blog teh Susan. Orang-orang yang menurut saya keren selalu membuat penasaran untuk dilacak rekam jejaknya di internet. 

Akan makin kerennya jadi  bertingkat-tingkat di pandangan saya ketika yang bersangkutan banyak berbagi pengalaman dan perspektif akan banyak hal lewat tulisan-tulisan di blog pribadinya. Dan teh Susan memang cukup banyak menulis di blognya itu. Mengenai SSEAYP yang bahkan dibuatkan blog tersendiri, tentang LPDP (ini pun sama blognya khusus membuat tentang LPDP), mengenai pemikiran-pemikirannya tentang sesuatu yang terjadi dalam keseharian dan lain-lain.

Lalu, karena saya pernah membuka blognya ketika itu, tapi hanya sekadar membaca scanning saja, ketika pagi tadi teringat kalau blognya teh Susan mengandung banyak harta karun, saya pun dengan mudahnya mencari kembali di google. Saya selalu terkesan dengan konten blog yang informatif dan sesekali memampangkan keresahan yang juga diikuti refleksi-refleksi pribadi. Selalu betah berlama-lama di blog dengan tipikal seperti demikian.

Dari salah satu postingannya tentang kuliah online yang teh Susan pernah jadi narasumbernya saya beruntung banget bisa sampai ke blog yang secara lebih detail memposting all about scholarship (termasuk LDPD juga di dalamya). Bagi scholarship hunter, informasi macam itu tak kalah berharganya ketimbang informasi beasiswa itu sendiri.

Menyengaja menuliskan pengalaman nyata yang tentang hal itu saya kira adalah pekerjaan mulia. Tak semua orang bisa atau berbaik hati melakukannya soalnya. Maka terpujilah yang berbuat demikian. Semoga kebaikannya dibalas dengan sesuatu yang berlebih lagi. Baik secara kualitas maupun kuantitas.

Saya pun ingin mengikuti rencana yang memang sedari sekarang sudah ada yaitu menuliskan hal-hal penting semacam pengalaman mengikuti satu kegiatan atau proses berjuang juga saat menerima beasiswa (LPDP pengennya mah, aamiin). Semoga saja saya suatu saat nanti jadi bagian dari keluarga LPDP, menjadi salah satu awardee nya. Atau beasiswa bergengsi yang lain.

Saya juga pernah menuliskan sedikit informasi mengenai Pertukaran Pemuda Antar Negara yang didapat dari Open House PCMI Jawa Barat pada Maret 2017 lalu. Bisa dibaca di sini.

Muhammad Irfan Ilmy | Bandung, 15 Agustus 2017

Betah Berlama-lama di Blog dengan Konten Positif

Leave a Reply

